Rabu, 19 Juli 2023

CAMPING DI BUKIT TRIANGGULASI

WISATA ALAM BARU DI PANINGGARAN

    Bukit Trianggulasi adalah salah satu destinasi wisata alam di Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. Hanya berjarak 5 km dari Paninggaran, lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan Paninggaran-Kalibening membuatnya sangat mudah dijangkau baik dari arah Pekalongan maupun dari Banjarnegara. Dengan pengelolaan yang baru dan lebih profesional Bukit Trianggulasi menawarkan pengalaman berwisata yang menarik dan sangat cocok untuk healing-healing bareng teman dan keluarga.



SEJARAH BUKIT TRIANGGULASI

    Ramdhan 2021 kami sudah pernah singgah di tempat ini, tentu dalam kondisi yang sangat berbeda. Segera setelah naik dari parkiran disambut dengan sebuah cafe dan loket tiket untuk mendaki ke puncak bukit. Tanjakan masih berupa tanah dan batu, tapi di sepanjang tepian jalan berjejer tanaman hias aneka warna. Tampil sangat alami dan suasana yang menyejukkan mata.

Suasana bukit Trianggulasi pada bulan Ramadhan 2021


FAMILY CAMPING

    Pada libur kenaikan kelas tahun ini kami agendakan untuk camping di Bukit Trianggulasi. Selepas packing kami melaju ke terminal Kajen dan menantikan Bus yang akan membawa kami ke lokasi. Bus kecil Tayo tiba dan kami pun naik dengan gembira menuju kesana. 
Dengan sabar mereka menantikan bus

Mereka senang sekali naik bus


    Setiba di lokasi ternyata barengan dengan rombongan Abang Narji kamipun lanjut mendaki. Di puncak ramai sekali karena ada Abang Narji.


    Petang menjelang Abang Narji pulang puncak kembali lengang. Kamipun bisa menikmati suasana malam yang tenang sambil membakar jagung biarlah perut menjadi kenyang.
    

    Di ufuk timur, sang surya menyeruak dari sebalik bukit. Saatnya menikmati pagi dengan secangkir kopi.



    Kesimpulannya tempat ini recommended banget buat healing-healing ringan bareng teman seperjuangan maupun dengan keluarga kesayangan. Yuk kepoin vlog camping kami berikut ini:



Untuk yang ingin camping di Bukit Trianggulasi sebaiknya booking tempat terlebih dahulu melalui nomor kontak yang tercantum pada poster berikut:
Tarif paket hemat per Juni 2023

Tarif paket premium per Juni 2023


#happycamping


1 komentar: